Kelompok Tenun Ie Hari berada diwilayah yang sama dengan Kelompok Sehati, yaitu berada di Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Madya Kupang. Kelompok ini berdiri pada akhir tahun 2000 dengan jumlah anggota di-awal berdiri sebanyak 10 orang, kemudian berkembang dan pada bulan Februari 2015 jumlah anggotanya menjadi 19 orang pengrajin tenun yang diketuai oleh mama Thersiana Haba.

Kelompok ini didirikan pada waktu itu karena mama-mama (ibu-ibu) yang ada di lingkungan sekitar merasa kesulitan jika melakukan usaha tenun secara sendiri-sendiri, karena proses pembuatannya yang cukup rumit dan mereka juga merasa kesulitan bila melakukan pemasaran secara sendiri. Oleh karena itu, mereka kemudian membentuk satu kelompok yang diberi nama ‘Ie Hari’.

Kelompok Ie Hari ini juga beranggotakan mama-mama dari suku Sabu sehingga karya-karya tenunnya juga mempunyai motif Sabu, dimana motif ini mempunyai warna dasar hitam dan dikombinasi dengan berbagai warna lainnnya seperti merah, putih, biru atau kuning.

Permasalahan yang dihadapi kelompok ini pada dasarnya sama dengan kelompok-kelompok penenun lainnya yaitu berkaitan dengan modal usaha dan pemasaran.